Jumat, 22 Februari 2013

Pidato Kenakalan Remaja


Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

Yang terhormat Bapak/Ibu guru dewan pengajar SMP Negeri 4 Martapura serta rekan- rekan pelajar yang berbahagia.
 Pertama-tama
marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmatnyalah kita dapat berkumpul bersama-sama di tempat ini.

Adapun pertemuan kita pada saat ini akan membahas tentang adanya keterkaitan antara kenakalan remaja dengan pemanfaatan waktu yang ada.
  •  Seperti yang kita ketahui bahwa Negara kita adalah Negara yang kaya akan segalanya, dan juga terkenal dengan kenakalan remajanya. Memang sudah sering kita mendengar di media massa tentang kenakalan-kenakalan yang di buat oleh remaja-remaja di Negara kita ini, bahkan di sertai dengan adanya aksi bunuh-membunuh dan perusakan fasilitas umum. Jelas peristiwa ini sangat merugikan Negara. Karena dapat memperburuk citra negara tersebut di mata dunia dan bukannya menjadi tumpuan negara, malah mereka menjadi beban negara tersebut.
  •  Jangankan kenakalan, waktu yang sangat berharga pun sering ali kita sia-siakan di dalam kehidupan kita, padahal jika kita pikir-pikir mengapa waktu tersebut tidak kita jalani dengan aktifitas-aktifitas positif seperti berolahraga, bukannya tawuran yang tidak ada keuntungannya. Mengapa kawan-kawan sekolah kita yang kelihatannya punya sikap yang menyia-nyiakan waktu, dan kadang hal tersebut dapat mencelakakan dirinya sendiri. Sementara kawan-kawan lain sibuk dengan prestasi dan tindakan positifnya, seakan sudah mengetahui bahwa masa depan perlu di persiapkan mulai dari sekarang.
  •  Mari teman-teman kita adalah kunci yang membawa perubahan bagi negara ini. Tunjukkanlah bakat!! Kreasi!! Dan prestasimu!! “ada sesuatu yang dapat kita ciptakan di alam khayalan kita, dan dapat kita wujudkan di alam nyata ini.”
  •  Mari kawan!! Kita tunjukkan bahwa yang mudalah yang  berkarya!! Terimakasih.

Akhir kata mohon maaf jika ada kata-kata atau ucapan saya yang sekiranya kurang berkenan di hati Bapak/Ibu guru serta rekan-rekan sekalian.
Demikianlah hal-hal yang perlu saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Sekian dan terimakasih, 

Selamat pagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

Popular Posts

Followers